Senin, 06 April 2009

Memperbaiki Flash Disk....???

Mas...Flash diskku ga bisa dibuka... Mas Flash diskku Rusak...dan masih banyak lagi keluhan-keluhan dari teman-teman dilingkungan tempatku bekerja.

Mengapa banyak mengeluh tentang flash disk mereka...??? Apakah bisa Flash disk itu di perbaiki...?? banyak pertanyaan dalam otakku tentang hal Flash Disk.
Aku sendiri bingung dan belum pernah mencoba memperbaiki, karena selama ini yang ku lakukan hanyalah scan virusnya aja. Ini merupakan tantangan buat saya untuk dapat mengetahui apakah Flash Disk itu bisa diperbaiki dan bagaimana caranya?

Rasa ingin tau inilah yang akhirnya membawaku untuk mencari tau, pada teman ku tanyakan jawaban mereka sama seperti yang ada dalam pikiranku bahwa Flash Disk tidak bisa diperbaiki, hampir semua berpendapat demikian.

Akhirnya dengan kepenasaranku ku cari cara tersebut di internet, hingga aku muter-muter dari blog satu ke blog lainnya. Akhirnya kudapatkan Judul yang Kuhendaki yaitu "Memperbaiki Flash Disk yang Rusak" dari situ ku coba membaca tutorialnya hingga ku temukan langkah-langkahnya



Untuk meperbaikinya silahkan ikuti step-step berikut ini.

1. Download HP Drive Boot Utility sebesar 45 Mb. Freeware.
Software ini mendukung untuk Flash Disk yang bukan keluaran HP.
2. Install software tersebut
3. Tancapkan flashdisk yang bermasalah ke dalam komputer.
4. Jalankan software dan pilihlah drive tempat flash disk anda.
5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration

Nah itu yang ku dapat dari usahaku, namun yang jadi masalah karena belum ada kesempatan yang tepat untuk menguji kebenaran tersebut jadi aku sendiri belum mencobanya.

Sekarang silahkan yang mau mencoba langkah tersebut diatas, dan jangan lupa kalau bisa berhasil kabarin aku.

Selamat Mencoba...."Berbagi Itu Indah"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar