Jumat, 20 Februari 2009

Topografi Sidarahayu

Sidarahayu terletak di kecamatan Purwadadi, dengan daerah perbatasan Sebelah Timur berbatasan dengan Desa Bojongsari kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Kertajaya Kecamatan Padaherang, sebelah Barat berbatasan dengan Desa Purwajaya Kecamatan Purwadadi, sedang sebelah Utara Berbatasan dengan Desa Sindangangin Kecamatn Lakbok.

Desa Sidarahayu merupakan Desa yang strategis untuk transaksi perdagangan, karena letaknya yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dengan akses jalan yang cukup memadai untuk melakukan transaksi perdagangan. Baik perdagangan Hasil Bumi ataupun produk lainya dari Sidarahayu maupun sebaliknya.

Desa Sidarahayu yang terdiri dari 3 Dusun yaitu dusun Manganti, Talang Banteng dan Dusun Pasungsari, merupakan daerah dengan areal pesawahan lebih luas dibanding dengan areal daratan.
Penghasilan Utama Warga Sidarahayu adalah hasil tani yaitu berupa padi dan sayur mayur, selain produk pertanian tersebut desa Sidarahyu juga merupakan desa Sentral penghasil Gula Merah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar